Minggu, 16 Juni 2013

MENGENAL MINYAK ZAITUN BESERTA MANFAATNYA


Minyak zaitun atau olive oil kini sudah banyak di produksi dan di pasarkan di banyak tempat, produk yang sering kita jumpai di toko herbal ini memang sudah teruji manfaatnya bagi manusia sejak jaman dahulu, banyak sejarah yang menyebutkan manfaat dari minyak zaitun ini sejak ribuan tahun yang lalu, salah satunya disebutkan dalam sejarah peradaban yang pertama kali manfaat minyak zaitun ini adalah masyarakat di pesisir laut tengah (Laut Mediterania). Tak heran bila negara-negara di sekitar laut Mediterania seperti Spanyol, Italia, dan Yunani disebut-sebut sebagai negara-negara yang paling banyak mengkonsumsi minyak zaitun, bahkan konon minyak zaitun terbaik itu diproduksi dari Spanyol. Bahan baku olive oil ini adalah buah yang berasal dari pohon zaitun (olive europaea). Minyak zaitun mempunyai beberapa jenis pasaran yaitu : sulingan, murni dan extra virgin
  • Minyak zaitun Sulingan

Minyak zaitun jenis ini telah mengalami proses penyulingan lanjutan setelah proses yang pertama. Warnanya kekuningan dan cocok untuk menumis. 
  • Minyak zaitun Murni

Minyak zaitun jenis ini biasanya berwarna hijau kekuningan. sangat baik digunakan untuk menumis dengan pemanasan yang tidak terlalu lama. Minyak zaitun jenis ini adalah proses lanjutan dari minyak zaitun extra virgin.

  • Minyak zaitu Extra Virgin

Minyak zaitun jenis ini berwarna hijau, memiliki rasa dan aroma lebih tajam, tidak disarankan menggunakan minyak jenis ini untuk menumis maupun menggoreng karena kadar minyaknya yang rendah. Agar bisa mengambil manfaatnya utuk minyak jenis ini adalah langsung dikonsumsi.

Kandungan di dalam Minyak Zaitun

Inilah kata pakar tentang kandungan minyak zaitun :
“Minyak zaitun mengandung banyak senyawa aktif seperti fenol, tokoferol, sterol, pigmen, dan squalene, yang memegang peran penting dalam kesehatan dan kecantikan,” papar Prof Dr Made Astawan, guru besar Departemen Ilmu dan Teknologi Pangan IPB.

Secara umum minyak zaitu mengandung : vitamin E dosis tinggi, beta-caroten atau vitamin A, vitamin K, juga anti oksidan selayaknya phytosterol, flavonoid, dan senyawa phenolic.

Manfaat Minyak Zaitun

Berikut ini adalah manfaat minyak zaitun :
  1. Mengurangi kolestrol jahat
  2. Mencegah kangker
  3. Berkhasiat layaknya ASI
  4. Mebunuh/mengusir kutu kepala
  5. Menekan radang sendi
  6. Mengurangi potensi terjadinya tukak lambung
  7. Melancarkan pencernaan
  8. Merawat kesehatan kulit dan kecantikan
  9. Merawat dan mengencangkan kulit seluruh bagian tubuh, dll

Produk kami

zaitun Al-jazira
Rp 20.000,-


zaitun Al-Ghuroba
Rp 25.000,-


zaitun Afra 250 ml
Rp 45.000,-
Produk di atas yang saat ini tersedia di toko kami, kalau mau pesan produk lain sms dulu di 085328122124/083869677420. Terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanfaat : )




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan tinggalkan coment anda