Minggu, 09 November 2014

BAWANG PUTIH PUN BERMANFAAT BAGI KESEHATAN

Pembaca yang budiman tidak dipungkiri makan adalah salah satu bagian terpenting dalam hidup kita, dengan makan kita bisa memiliki energi untuk melakukan setiap aktivitas.

Hampir dalam setiap makanan yang kita makan terdapat sebuah rempah yang begitu berguna untuk meningkatkan cita rasa suatu masakan, bahkan saking begitu pentingnya bahan ini, maka bahan ini tak boleh absen dalam kegiatan memasak, apakah rempah tersebut? Jika yang ada dalam fikiran anda adalah bawang putih maka anda cocok dalam pembahasan "Bawang Putih pun Bermanfaat Bagi Kesehatan".

BAWANG PUTIH  yang hampir setiap hari kita konsumsi, baik secara utuh atau sudah diolah menjadi bumbu, ternyata memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan yang layak anda tahu, berikut ini beberapa dari sekian banyak manfaat bawang putih :


  1. Melancarkan peredaran darah, sungguh manfaat yang istimewa bahwa ternyata bawang mampu membuka penyumbatan pada pembuluh darah.
  2. Menyembuhkan penyakit kulit, bawang mampu melawan peradangan yang disbabkan oleh infeksi dan bekteri, sehingga membuatnya sangat baik untuk mengurangi terjangkitnya penyakit pada kulit.
  3. Mengatasi keracunan, kandungan antioksidan dalam bawang putih membuatnya baik uktuk membuang racun dalam tubuh.
  4. Menyembuhkan luka, sudah sejak zaman dahulu bawang selalu digunakan untuk membalut luka, dengan cara ditumbuk lalu diletakkan pada luka dan dibalut dengan perban, dengan demikian luka akan cepat sembuh.
  5. Menyembuhkan sariawan, bawang putih dapat berperan sebagai anti inflamasi, sehingga mampu mengurangi pembengkakan pada saat sariawan.
  6. Menghilangkan jerawat, praktis dan alami, cukup gosokkan bawang pitih pelan-pelan secara merata diseluruh permukaan wajah, antioksidan yang terkandung dalam bawang akan membunuh bakteri, sehingga jerawat akan berkurang jika nada gunakan secara rutin.
  7. Mengobati Diabetes, bawang putih sangat bermanfaat untuk megontrol kadar gula dalam darah, sehingga penderita diabetes sangat disarankan untuk mengkonsumsi bawang putih ini.
  8. Mengontrol berat badan, bawang putih akan membatu anda dalam memacu metabolisme lebih cepat, sehingga kalori dalam tubuh akan dibakar dan hasilnya berat badan akan turun secara alami.
  9. Mengobati radang, terdapat kandungan anti peradangan pada bawang putih, sangat bermanfaat untuk mengatasi demam dan radang tenggorokan  dengan cara dikunyah.
  10. Meredakan nyeri, bawang putih dipercaya mampu meredakan nyeri dengan cara dikompreskan pada bagian yang nyeri, terutama pada anda penderita athritis.
  11. Menghilangkan gatal karena jamur, dengan merendam bagian yang terserang jamur kedalam air hangat yang sudah dicampur dengan cincangan bawang putih dapat menghilangkan gatal yang diakibatkan oleh jamur
  12. Pertolongn pertama pada keracuna mercury, jika merasakan gejala keracuna mercury bawang putih dapat digunakan sebagai pertolongan pertama, namun sifatnya hanya pertolongan awal selanjutnya lakukan perawatan medis sesuai pettunjuk dokter.
  13. Menyuburkan rambut, kandungan alicin yang tinggi pada bawang putih dipercaya mampu mengatasi problem kerontokan rambut, dengan cara menggosokka irisan bawang putih pada rambut dan kulit kepala.
Luar biasa manfaat yang banyak dari bawang putih ini namun mungkin kita belum menyadarinya, jadi hanya memanfaatkannya hanya untuk bumbu masakan, kini setelah tahu, bisa anda manfaatkan si bawang putih ini untuk perawatan kesehatan anda. Semoga bermanfaat. Terima kasih sudah menyimak sampai selesai.


Ingin tahu produk olahan bawang putih yang bermanfaat bagi kesehatan, khususnya jantung, stroke dan yang berkaitan dengan sistem peredaran darah yang sudah dikemas dan siap dikonsumsi →KLIKDISINI←


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan tinggalkan coment anda