Senin, 10 November 2014

FAKTA TENTANG MADU HUTAN

Madu hutan kini sangat digemari oleh masyarakat, disamping rasanya yang manis segar, kandungan nutrisi yang banyak, membuatnya diburu untuk pengobatan atau sekedar untuk dijadikan suplemen alami untuk menjaga daya tahan tubuh.

Berikut ini adalah fakta tentang madu hutan

1. Madu hutan dihasilkan oleh lebah yang sangat produktif, lebah ini lebih dikenal dengan lebah hutan/tawon gong (bahasa jawa) dengan nama ilmiah yaitu apis dorsata, ukuran fisik madu ini lebih besar dari jenis lebah lainnya, perhatikan gambar dibawah ini 


2. Lebah hutan/apis dorsata senang membuat sarang menggantung pada dahan pohon yang tinggi, di langit-langit yang terbuka atau di tebing jurang.


3. Lebah hutan memiliki ukuran sarang yang besar, bahkan ada yang seukuran orang dewasa.


4. Lebah hutan konon masih sangat liar dan belum bisa dibudidayakan.


5. Madu yang dihasilkan lebah hutan, warnanya cenderung gelap pekat, karena madu hutan liar ini menghisap hampir setiap nekhtar bunga yang ada, sehingga mengasilkan warna madu yang gelap, namun memiliki kandungan nutrisi yang lengkap pula.


6. Madu hutan memiliki nutrisi yang sangat lengkap, apalagi madu hutan yang sudah mengandung royal jelly dan bee pollen.

- Royal jelly adalah makanan sang ratu lebah, bentuknya cairan berwarna putih. Royal jelly dari cerita dongeng menjanjikan suatu harapan hidup yang panjang, awet muda, meningkatkan penampilan, tetap bugar walau usia tetap senja. Menurut pakar W.H Schmidt, M.D dari German Medical Assosiation " Royal jelly adalah senyawa kuat yang dapat membangun dan memprbaiki berbagai kerusakan gangguan fungsi sel dan kelenjar. Royal jelly memperbaiki hidup dan kekuatan, memperlambat proses penuaan, mempertahankan peremajaan, menyegarkan badan dan pikiran." Itulah mengapa Ratu lebah hidupnya lebih lama dari lebah pekerja lainnya. 


- Bee Pollen adalah makanan bergizi lengkap yang sering disebut super food. Pembentukan super food ini berasal dari unsur reproduksi jantan pada tumbuhan yang berwarna kuning keemasan berbentuk butiran halus. Pollen terdapat pada benang sari bunga pada tanaman, setiap bulir pollen mengandung 100.000 sampai 5 juta spora pollen yang mempunyai kemampuan reproduksi membentuk tumbuh-tumbuhan, Bee pollen mengandung 18 asam amino, 8 diantaranya esensial, 12 vitamin, 28 mineral, enzim, koenzim, 14 asam lemak penting, 11 karbohidrat, dan 30% protein.


7. Dan fakta terakhir tentang madu hutan, madu ini dihasilkan oleh lebah hutan yang hidup di daerah sub tropis dan tropis Asia seperti Indonesia, Filiphina, India, Nepal dan tidak ditemu lagi selain di daerah Asia. Di Indonesia lebah ini bisa ditemukan di Sumatera, kalimantan, Sulawesi, NTB dan NTT. 


Itulah beberapa fakta tentang madu hutan, mungkin masih banyak fakta lainnya, namun setidaknya hal ini menyadarkan kita akan kekayaan negeri kita yang luar biasa, bahkan kita mempunyai madu dengan kualitas yang sangat baik, maka tidakk ada salahnya kita mengkonsumsi madu hutan dari negeri sendiri, yang asli tentunya.hehe. Cintailah Produk Madu Asli Indonesia. Terimakasih telah menyimak hingga selesai.


Mencari madu hutan untuk dikonsumsi dengan berbagai kemasan???  →KLIKDISINI←











Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan tinggalkan coment anda