Senin, 08 Juli 2013

TIPS BERBUKA BAGI ANDA YANG SIBUK DI BULAN PUASA

Di bulan ramadhan yang penuh berkah ini setiap amal shalih akan mendapat pahala yang belipat ganda. Banyak orang berlomba-lomba menunaikan amal shalih, namun terkadang melupakan waktu berbuka karena saking sibuknya, seperti halnya pekerja, atau pengurus kegiatan ramadhan, padahal sunahnya ketika datang waktu berbuka maka harus disegerakan walaupun hanya dengan seteguk air maupun sebutir kurma. Terkadang hal yang paling dirasa sangat dibutuhkan ketika berbuka adalah minum, karena rata-rata banyak orang yang mengeluhkan haus pada saat puasa dari pada lapar, tak jarang orang hanya memilih minum yang banyak ketika berbuka, akibatnya kekenyangan karena kembung, dan itu pasti sangat tidak mengenakkan karena merasa mual, ujung-ujungnya malah sakit perut atau muntah, dan sholat isya dan tarawih bisa jadi juga terlewat. Pasti anda tidak mau hal itu terjadi, agar hal demikian tidak terjadi pada anda usahakan jangan berlebih-lebihan dalam konsumsi sesuatu makanan maupun minuman ketika berbuka, insya Allah sebutir kurma dan seteguk air saja sudah cukup mengenyangkan, Namun jika ingin lebih praktis cobalah konsumsi jus kurma, selain kaya akan serat pasti juga mengenyangkan, cukup satu gelas insya Allah kenyang dan anda siap untuk melaksanakan amalan shalih selanjutnya, seperti sholat isya dan tarawih tanpa takut kembung atau lemas.

RESEP SEDERHANA MEMBUAT JUS KURMA

Resep Jus kurma tentu sangat bermanfaat bagi tubuh kita,berikut  resep jus kurma ,yang nikmat dan menyegarkan , berikut  cara membuat dan resep sederhana jus kurma yang menyehatkan

BAHAN jus kurma:

80gr kurma
2 sndk makan susu coklat kental
250 ml susu kental manis putih

3 sndk makan madu

topping :
Whipping cream
1 buh kurma

Cara membuat jus kurma:

1. Campurkan semua bahan lalu  diblender hingga tercampur secara merata.
2. Tuangkan jus kurma tersebut kedalam gelas yang telah disiapkan.
3. kemudian tambahkan whipping cream pada permukaan gelas , dan satu buah kurma diatasnya , jus kurma segar sudah siap dihidangkan.


Resep sederhana di atas bisa anda coba di rumah, atau mau di tambah kreasi sesuai selera anda. Bila sudah menikmati jus kurma tersebut, minumlah air putih secukupnya agar rasa manis tidak tertinggal di mulut, supaya ibadah sholat anda menjadi khusyu'. Selamat mencoba..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan tinggalkan coment anda