Jumat, 05 Juli 2013

MINYAK ZAITUN UNTUK PERAWATAN KULIT

Minyak zaitun sudah tak asing lagi bagi produsen-produsen produk-produk kosmetik, disamping manfaatnya jika dikonsumsi (diminum) yang baik bagi tubuh, perawatan untuk kulit menggunakan minyak zaitun pun tak kalah mujarap, berikut ini penggunaan minyak zaitun untuk perawatan kulit :


Minyak zaitun adalah minyak yang alami dan kaya akan manfaat, jadi penggunaan untuk kulit sangat aman, caranya basuh hingga bersih kulit anda lalu anda bisa tuangkan minyak zaitun secukupnya pada telapak tangan, ratakan lalu usapkan ke kulit anda, begitupun untuk kulit wajah anda (penggunaan lebih optimal ketika malam hari) penggunaan minyak zaitun pada kulit, akan membantu mempertahankan kelembaban dan elastisitas kulit sekaligus memperlancar proses regenerasi kulit sehingga kulit tidak mudah kering dan berkerut, untuk penggunaan di kulit wajah bisa dicampur dengan masker.


Minyak zaitun juga bisa di gunakan di kulit kepala, jika anda mempunyai problem pada kulit kepala seperti, ketombe, rambut kering (karena polusi/hairdryer, atau terkena sengatan matahari) gunakanlah minyak zaitun caranya campur minyak zaitun dengan shampo yang biasa anda gunakan, hal ini lebih efektif menghilangkan ketombe dari pada anda hanya menggunakan shampo saja. Untuk rambut kering akibat polusi dan sengatan sinar matahari, minyak zaitun pun menjadi solusi yang tepat. Caranya mudah, oleskan minyak zaitun pada akar dan helai rambut Anda dalam kondisi rambut kering. Lakukan pemijatan ringan selama 5 menit untuk membantu peresapan minyak secara optimal. Setelah itu, bungkus rambut menggunakan handuk hangat basah. Kemudian tutup lagi dengan shower cap dan diamkan selama kurang lebih 20 menit. Selanjutnya bilas dengan shampo.Pemakaian perawatan rambut dan kulit kepala yang mengandung minyak zaitun diyakini sebagai solusi yang tepat dan sehat. Pasalnya, nutrisi yang terkandung di dalamnya dapat memperbaiki kutikula rambut yang rusak sekaligus memberi kelembapan ekstra pada rambut. Sehingga rambut menjadi lebih sehat, lembut, berkilau dan tidak mudah bercabang. 

Sekian dulu tentang manfaat zaitun dan cara perawatan pada kulit, tips di atas adalah tips yang mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja di mana saja, selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan tinggalkan coment anda